Natives

Wednesday, December 20, 2017

Usaha Jasa Yang Sedang Booming

Banyak sekali usaha jasa yang dapat kita lakukan. Mengingat pada saat ini memang sudah terbukti bahwa usaha jasa lebih menguntungkan ketimbang usaha dagang. Hal tersebut terbukti dari beberapa hal yang akan saya jabarkan berikut:

Event Organizer

Usaha ini adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang jasa pelayanan pembuatan event atau acara. Maksudnya disini adalah, ketika sebuah institusi atau sebuah komunitas ingin mengadakan acara Anniversary misalnya, Event Organizer ini sangat membantu tentunya.

Dikatakan membantu yaitu apabila sebuah komunitas ini beranggotakan orang-orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Maka dari itu, karena tugas dari Event Organizer di sini adalah untuk menjalani sebuah event, lalu komunitas yang saat ini sedang menjadi klien Event Organizer tersebut akan ditawarkan beberapa konsep acara oleh si Event Organizer tersebut.

Pertama-tama, Klien tersebut akan meminta Event Organizer untuk menjalani sebuah acara yang konten acaranya adalah untuk memperingati hari jadi komunitas tersebut. Hal itu adalah sebuah gambaran bagi Event Organizer untuk membuat konsep acara yang akan ditawarkan kepada kliennya. Konsep acaranya akan diterima oleh kliennya jika memang dirasa akan memuaskan dan yang paling penting adalah dananya yang minimum.

Konsep-konsep yang akan ditawarkan oleh Event Organizer tersebut biasanya berupa,
1. Panggung dan Tenda, 2. Konsumsi dari awal hingga akhir acara, 3. Penghibur atau Entertainer, 4. Pembawa Acara atau MC, yang berguna untuk selalu stay di atas panggung dan mengusahakan agar acara dapat terus berjalan menarik, 5. Sound System and Speaker, 6. Lighting, 7. Setting Panggung, 8. Kursi untuk pengunjung.

Beberapa konsep yang sudah dijabarkan tersebut akan berubah sewaktu-waktu tergantung dari tema acara, keinginan klien dan budget yang tersedia.

Tour and Travel,

Salah satu usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan traveling. Jasa ini sangat berguna bagi para turis baik turis domestik ataupun mancanegara. Jika kita ambil satu contoh dari turis mancanegara tersebut. Hal yang paling diinginkan oleh turis mancanegara atau biasa disebut 'bule' tersebut adalah sebuah tempat yang tidak seperti di negaranya.

Indonesia adalah negara yang beriklim subtropis, karenanya negara Indonesia ini menjadi sebuah sasaran atau destinasi yang diinginkan oleh turis mancanegara tersebut. Iklim subtropis yang sangat berbanding terbalik dengan iklim di negara mereka, memungkinkan bahwa turis tersebut mengajukan permintaan destinasi ke tempat yang berupa wisata alam.

Wisata alam sangatlah banyak di Indonesia, bahkan sampai-sampai sebuah perkampungan di daerah baturraden, purwokerto misalnya menjadi target destinasi turis tersebut. Melihat banyaknya wisata alam yang berbeda-beda, mulai dari sumber air panas, air terjun, hingga bukit yang bisa dijadikan tempat camping  dengan pemandangan yang tentunya menakjubkan.

Sebenarnya masih banyak yang akan saya jabarkan, namun berikanlah kesempatan bagi saya untuk merekomendasikan anda menuju blog saya yang selanjutnya tentang Event Organizer dan Travel.

No comments:

Post a Comment