Natives

Tuesday, December 26, 2017

Internet adalah Nyata Bagi Sebuah Bisnis

Saat ini, dunia termasuk Indonesia sudah diperkosa oleh internet. Internet kali ini sudah mencapai batas yang hampir maksimal dan artinya kehidupan manusia bukan hanya dijalanan atau di tempat-tempat umum yang berpotensi untuk mengubah sifat seseorang. Internet adalah dunia yang bisa dikatakan nyata dan sebagai candu bagi para penikmatnya. Dalam hal ini, saya rasa dunia nyata sudah bisa tergantikan oleh internet. Maksudnya disini adalah dalam segi pencarian jati diri misalnya, manusia sudah bisa berinteraksi dengan jutaan manusia lainnya walaupun tubuhnya tidak beranjak dari tempatnya saat itu. Hal ini sebagai bukti bahwa dalam hal apapun, manusia, termasuk anda saat ini sudah bisa melakukan hal apapun di internet tersebut. Dengan begitu, dengan mengandalkan internet, setiap orang sepertinya sudah bisa melakukan kegiatan sehari-harinya yang biasa dilakukan di dunia nyata.

Pada artikel kali ini, saya akan membuktikan bahwa beberapa kegiatan seperti mencari uang termasuk bekerja dan menjalankan bisnis bisa anda lakukan dengan mengandalkan internet. Sebagai contoh, yaitu artikel ini sendiri. Sebelum ada internet biasanya anda harus mendatangi sebuah seminar yang akan memberikan anda ceramah tentang hal yang ingin anda tahu. Anda harus mengambil sekolah tinggi yang mempelajari hal yang ingin anda pelajari. Namun dengan adanya Internet, dalam konteks pembelajaran tersebut maka saya adalah pembelajar bagi anda. Anda tidak lagi harus mencari seminar kesana kemari, tinggal cari ketik di mesin pencari yang ada di handphone anda. Misalkan anda ingin mencari sebuah informasi tentang bisnis yang bisa anda lakukan di era internet ini. Maka anda telah menemukan blog atau tulisan yang saya buat untuk memberikan informasi tentang bisnis. Anda sudah bisa memilih beberapa tulisan yang menurut anda menarik dan cocok bagi diri anda.

Lanjut kepada apa yang harus anda lakukan dengan mengandalkan internet ini agar anda bisa mendapatkan uang secara mudah seperti apa yang dilakukan orang-orang sebelum adanya internet ini. Seperti yang sudah kita sepakati bersama bahwa kali ini di internet anda sudah bisa mencari uang seperti yang saya gambarkan diatas. Beberapa bisnis yang cocok untuk anda lakukan dengan hanya mengandalkan internet adalah sebagai berikut.


1.       Jasa Translate,
Dalam hal ini anda yang mempunyai keahlian lebih dalam kebahasaan, anda bisa memanfaatkannya menjadi sebuah uang. Sebenarnya anda tinggal membuat situs atau sebuah iklan yang akan membawa pelanggan menuju kepada anda. Setidaknya, buatlah ketentuan dalam masalah harga, berapa harga jasa translate anda dalam jumlah 1.000 kata misalnya. Dengan meletakkan harga tersebut, maka setiap orang yang melihat iklan atau situs anda akan memilah mana yang cocok bagi mereka, apakah harga yang anda berikan atau yang orang lain berikan.

2.       Toko Pakaian,
Pakaian mencakup berbagai aspek atau jenis pakaian itu sendiri, seperti misalkan kemeja dan sepatu. Saat ini, toko yang harus anda sewa untuk meletakkan dagangan anda hanya dapat diakses oleh beberapa orang tertentu yang lokasinya berdekatan dengan toko anda. Berbeda dengan internet, bahwa orang di seluruh dunia sudah bisa melihat barang dagangan anda. Dalam hal ini sepertinya bukan hanya pakaian yang bisa anda jajahkan dengan mengandalkan internet. Maksud saya adalah, apapun barang dagangan anda, jika anda sudah tau dan bisa memanfaatkan keberadaan internet yang sudah berkembang saat ini berarti anda adalah seorang pengusaha yang sukses.



Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan internet hanya untuk bersenang-senang, sepertinya hal tersebut tidak masalah. Akan tetapi, perlu anda ketahui, jika anda adalah orang yang bersenang-senang sekalipun, anda juga bisa menjadi orang yang sukses dengan bersenang-senang di internet asalkan anda tahu bagaimana cara memanfaatkan internet tersebut. Tidaklah mustahil jika kebersenang-senangan anda tersebut dijadikan sebagai bisnis dan bisa menghasilkan uang dari internet.

1 comment:

  1. Selain bahasa Inggris, ternyata bahasa Indonesia tidak dilupakan. good good..... :)

    ReplyDelete